Ribuan Warga Rembang Doa Bersama Dukung Pabrik Semen Indonesia di Rembang Agar Cepat Beroperasi

4000 warga yang tinggal di Kecamatan Gunem dan Bulu Kabupaten Rembang, Rabu (7/12) sore menggelar acara doa bersama dan istighosah di pintu masuk menuju pabrik PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kec Bulu Kab Rembang.

Doa dan istigosah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan warga agar pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang tetap berjalan. Ribuan warga yang mengikuti aksi tersebut berasal dari Desa Kadiwono, Tegaldowo, Timbrangan, Pasucen dan Kajar.

Acara yang berlangsung khusuk itu diawali dengan aksi teatrikal pemuda asal ring satu tentang manfaat keberadaan pabrik semen di Rembang. Mereka memainkan pantomim tentang sinergitas perusahaan dan warga yang saling mengisi dan mendukung demi kebaikan bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi dukungan terhadap pabrik semen dari para warga ring satu yang hadir di lokasi. Mereka semua berharap agar pabrik semen Rembang terus berjalan dan segera beroperasi.

“Acara ini adalah untuk mendoakan agar pabrik semen cepat beroperasi. Sebab, pabrik semen belum beroperasi saja sudah banyak manfaatnya bagi warga,” kata Suharti seorang warga dari Desa Tegaldowo.

Waid, seorang warga Tegaldowo lainnya mengatakan, warga di ring satu akan terus memberikan dukungan terhadap pabrik semen. Harapannya, pabrik semen cepat berproduksi agar cepat memberikan manfaat kepada warga. “Kami akan mendukung pabrik semen sampai bisa beroperasi. Sejak ada pabrik semen pengangguran di wilayah sekitar perusahaan jauh berkurang,” kata dia.

Sarki yang merupakan koordinator lapangan dari Desa Pasucen mengatakan ini adalah aksi pertama kami, kami inigin membuktikan dukungan dari masyarakat Rembang. “”Bila dibutuhkan kami bisa hadir lebih besar dari yang ada sekarang,” tegasnya.

Setelah melalukan orasi, selanjutnya warga melakukan Istighosah yang dipimpin oleh pengurus Forum Kyai Muda Jawa Tengah yang juga putra dari KH Maimoen Zubair yaitu KH Idror Maimoen.

Sementara itu KH Idror Maimoen mengungkapkan, “Kehadiran saya kesini untuk memberikan motivasi kepada warga agar tetap menjaga ukhuwah. Warga pendukung pabrik Semen Indonesia kami harap mempercayakan polemik pabrik semen kepada pemerintah”.

Kehadiran pabrik Semen Indonesia di Rembang bermanfaat bagi warga, maka kehadirannya perlu di dukung supaya dapat mensejahterakan bangsa, terutama warga Rembang. Pabrik Semen itu dibutuhkan, kehadirannya di rembang adalah berkah. Semen indonesia adalah milik negara, jangan sampai kalah bersaing dengan asing, kata putra bungsu KH Maimoen Zubair tersebut.

Acara doa bersama dan istigosah selesai pukul 17.30 WIB, Warga dengan tertib kembali menuju desa masing-masing. Diakhir acara seluruh warga yang hadir secara serempak membacakan ikrar dan melakukan penandatanganan dukungan terhadap beroperasinya pabrik Rembang. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *