Semen Indonesia Dukung Pelestarian dan Kawasan Pariwisata

Kepala Biro Aktivitas Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk turut berpastisipasi terhadap pengembangan pelestarian kawasan cagar budaya dan pariwisata. Hal ini untuk melindungi dan mengembangkan pariwisata Indonesia, Jumat (20/4/2018).

Menurutnya BUMN untuk negeri telah ikut bersinergi dengan empat BUMN dalam pelestarian pariwisata dan kebudayaan Indonesia.

Semen Indonesia memasang produk ramah lingkungannya, yaitu porous concrete atau beton poros dan flash concrete beton cepat kering.

Semen Indonesia ikut mengecor beton poros di area gerbang selamat datang, yakni area jalan dan patung gajah seluas total 225 meter persegi serta flash concrete di area Balai Ekonomi Desa (balkondes) seluas 546 meter persegi.

“Dengan keberadaan balkondes, kegiatan-kegiatan kebudayaan yang menarik pengunjung akan terpusat di area tersebut,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan bahwa beton poros ini bisa menyerap air dengan cepat. Sehingga harapannya bisa menyerap air hujan. Sebab prinsipnya tanah harus tetap menyerap air sehingga tidak terjadi banjir.

“Bantuan beton poros di Desa Pinge sebagai Desa Wisata Pinge, Tabanan, Bali ini untuk membantu fasilitas pariwisata di Desa Pinge ini,” katanya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *