Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah hadiri pasar murah di Kecamatan Kedamean, Selasa (27/02) pagi.

Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Gresik Gelar Pasar Murah

BERITAPELABUHAN.COM – Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik menggelar pasar murah pada beberapa kecamatan.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Kedamean, Selasa (27/02) pagi. Beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, hingga tepung disiapkan untuk 7 desa di kecamatan yang terletak di wilayah Gresik Selatan tersebut.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, kegiatan ini digelar guna membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Harga kebutuhan pokok memang naik apalagi menjelang Bulan Ramadhan, karenanya saya berharap panjenengan bisa memenuhi secara mandiri beberapa kebutuhan yang bisa ditanam di rumah. Contohnya seperti komoditas cabai,” ujar wabup.

Adapun beberapa komoditas yang dijual dalam pasar murah ini, di antaranya beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) yang dibanderol dengan harga Rp10.300/Kg, beras premium Rp13.900/Kg, gula Rp16.000/Kg, minyak goreng Minyakita Rp13.000/liter, dan tepung beras Rp7.500/Kg.

Dukungan juga diberikan oleh PT. Wilmar yang juga menjual berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng baik minyak goreng kemasan maupun minyak bantal. Disediakan juga tepung terigu yang bisa dibeli masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau.

Sulastri, salah satu warga Desa Kedamean yang antri sejak pagi mengaku gembira dengan adanya pasar murah sembako di wilayahnya.

“Ini langsung saya beli beras, gula dan minyak dan gula. Semoga kegiatan pasar murah seperti semakin sering dijalankan dan makin banyak juga kuotanya,” ungkapnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *