UISI Wisuda 339 Sarjana, Mahasiswa Papua LulusanTerbaik

Orpa Yakarimilena, asal Jayapura, Provinsi Papua dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam Wisuda Pertama Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik, di Wisma Ahmad Yani Jalan Veteran, Gresik, Selasa (15/10).

Dari 339 wisudawan berasal dari 10 program studi, Orpa meraih IPK 3,32 sebagai sarjana program studi Teknologi Industri Pertanian. Saat diwisuda, Orpa ditemani kedua orang tuanya Orgenes dan Elysabet yang harus menginap 3 hari di Gresik.

Orpa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dirinya selama menempuh kuliah di UISI. Mulai dari orang tua, dosen, rekan mahasiswa dan pemerintahan Kabupaten Jayapura.

“Saya bisa kuliah disini karena mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jayapura, setelah ini saya akan kembali pulang ke Jayapura,” ujar Orpa.

Rektor UISI Prof Herman Sasongko mengatakan, setahun belakangan ini UISI telah meluncurkan program Kuliah Magang Kerja (KMK) atau Magang Bersertifikat.

Hal ini bertujuan untuk penyerapan lulusan sarjana di dunia kerja. Sebanak 24 persen lulusan UISI telah bekerja, sebelum yudisium dan 77 persen berasal dari peserta magang.

Dalam program ini, lanjut Herman, UISI bekerjasama dengan puluhan partner industri. Seperti PJB (Pembangkit Jawa Bali), PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, Petrokimia, Bank Mandiri, BTN, Pegadaian, AJG Petrokimia Gresik Group, BPJS Kesehatan dan sebagainya.

“Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa di atas semester 5. Dan bisa mengikuti magang selama 6 bulan penuh. Tidak seperti program magang wajib 2 SKS. Di sini mahasiswa akan belajar langsung layaknya karyawan dan memperoleh uang saku,” terangnya.

Ditambahkan Rektor UISI, wisuda ini adalah yang pertama bagi UISI dengan lulusan dari 10 program studi. Yaitu Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Manajemen Rekayasa, Teknik Kimia, Teknik Logistik, Teknologi Industri Pertanian, Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual. “24 persen lulusan UISI telah bekerja sebelum diyudisium,” papar Rektor UISI, Prof.Herman Sasongko.

Berikut sebaran jurusan lulusan UISI 2019:
Manajemen: 72 wisudawan
Akuntansi: 38 wisudawan
Ekonomi Syariah: 28 wisudawan
Manajemen Rekayasa: 42 wisudawan
Teknik Kimia: 40 wisudawan
Teknik Logistik: 44 wisudawan
Teknologi Industri Pertanian: 11 wisudawan
Sistem Informasi: 22 wisudawan
Informatika: 32 wisudawan
Desain Komunikasi Visual: 10 wisudawan
Total: 339 wisudawan
(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *