Usaha Perhotelan di Gresik Bermunculan

Perkembangan Kabupaten Gresik direspon cepat oleh kalangan pebisnis. Salah satunya bisnis usaha di bidang perhotelan. Akhir-akhir ini terus bermunculan hotel baru.

Yang terbaru berdiri lagi hotel @hom premiere GKB Gresik-Horison Grup. Pembukaan resmi berlangsung pada Jumat tadi pagi (23/11/2018).

Sebagi brand lokal, PT Metropolitan Golden Management (MGM) yang dipercayai oleh PT Bumi Metro Wisata sejatinya sudah membidik lama perkembangan di Kota Gresik. Sejak 4 sampai 5 tahun silam.

Perwakilan Direksi PT MGM, Bayu Waskito mengungkapkan, perkembangan Kabupaten Gresik sangatlah pesat. Pihaknya telah meninjau dari beberapa tahun terakhir. “Waktu itu kami melihat potensi ke depan akan bagus. Karena industri akan berkembang,” ujarnya, dalam sambutan di acara pembukaan.

Potensi itu diakuinya terbukti. Dalam kunjungannya tahun-tahun ini, ternyata sudah perkembangan pesat. Sangat rame.

“Hotel ini dibangun tahun 2017. Kita ‘on schedule’ (sesuai jadwal, red). Semoga perkembangan ini bisa menjadi perkembangan baik untuk Kabupaten Gresik, dalam peningkatan PAD (Pendapatan Asli Derah), juga berdampak positif terhadap hotel @home premiere GKB Gresik-Horison Grup,” harapnya.

Vice President Group Operations, Dino Leonandri menambahkan, pihaknya sangat optimis bisa mengakomodir sesuai kebutuhan masyarakat. Apalagi sebelumnya sudah melakukan riset dan hasilnya sangat bagus. “Modal utama kami adalah keramahtamahan staf,” tuturnya, saat mendampingi para petinggi dan jajaran direksi Horison Group.

Dari hasil mapping market, kondisi industri yang berkembang di Kabupaten Gresik sangat mendominasi. Untuk menyambut semua itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas ‘meeting room’ berkapasitas cukup besar. Selain itu, juga terdapat ruangan untuk acara pernikahan.

“Target kami untuk okupansi tahun pertama 60 persen. Sampai akhir tahun nanti masih optimis bisa tercapai, karena sudah ada target ‘long stay’ dari kalangan corporate (perusahaan). Tingkat huniannya itu nanti sudah 30 sampai 40 persen dan sisanya akan coba ditambahkan dari luar,” tandasnya.

Adapun jumlah kamar yang tersedia di hotel bintang tiga tersebut sebanyak 101 unit. Target sasarannya adalah kalangan corporate dan government atau pemerintahan. (nul/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *