Wabup Qosim Membuka Pameran Produk Unggulan Desa Karang Taruna

Wakil Bupati Gresik, Dr. Mohammad Qosim membuka pameran produk unggulan desa yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Gresik. Pemeran yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2016 dilaksanakan di Lapangan di Jalan Kalimantan Komplek Gresik Kota Baru (GKB), Senin (19/12).

 

Dalam sambutannya, Wabup Qosim menyambut gembira upaya pengurus Karang Taruna Kabupaten Gresik ini yang telah memotivasi, mendorong dan sekaligus memfasilitasi para pelaku UMKM Gresik. “Melihat semangat para karang taruna serta peserta UMKM yang hadir disini, maka saya yakin keinginan one village one product di Gresik pasti akan terlaksana” ujarnya.

 

Qosim juga berharap agar pihak dinas terkait yaitu Dinas Koperasi Perindustrian UKM dan Perdagangan Gresik serta Badan Pemberdayaan Masyarakat, terus memantau, memberikan pembinaan serta mengevaluasi kegiatan ini. “Kalau kegiatan kali ini berhasil maka akan bisa terus berlanjut pada tahun tahun mendatang” ujar Qosim memberi semangat kepada peserta pameran dan Pengurus Kartar.

 

Ada 90 peserta yang siap mengikuti pameran yang baru pertama dilaksanakan ini. Menurut Ketua Kartar Gresik Ika Hidayat, pameran yang merupakan ekspose produk unggulan desa di Gresik akan berlangsung selama 5 hari. “Kami laksanakan ini karena saya melihat potensi karang taruna terhadap umkm sangat besar. Gresik ini merupakan gudangnya UMKM dan ada ribuan orang yang menjadi pelaku UMKM” katanya.

 

Usai memberikan sambutan, wabup Qosim diajak berkeling mengunjungi beberapa stand yang sudah siap. Wabup juga sempat mencicipi beberapa jenis makanan dan minuman yang digelar di lapak-lapak yang telah disediakan tersebut. Qosim mencoba menu tahu walik serta mencoba meminum temulawak ‘eson’. Selain itu Qosim juga memuji abon bandeng kemasan ‘Reang’ yang di display berjajar.  (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *