Sanggar tari Komunitas WIKUS saat isi acara event.

Wah, Sanggar Tari Profesional Komunitas WIKUS Buka Pendaftaran Anggota Baru

BERITAPELABUHAN.COM, Komunitas WIKUS membuka pendaftaran anggota baru pada awal bulan Januari 2024. Dalam menyambut awal tahun baru, WIKUS bermaksud mengajak pemuda atau pemudi Gresik memiliki bakat dan minat di bidang kesenian tari.

Sanggar tari yang telah terdaftar di Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik ini menyelenggarakan pelatihan tari untuk seluruh umur. Para penarinya bahkan telah melancong ke beberapa daerah dan mengikuti Kejuaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023.

Komunitas WIKUS telah berdiri sejak tahun 2021 didirikan oleh Ni’matus Sa’diah dan Errina Aprilyani. Ia merupakan komunitas seni tari yang bergerak di sanggar tari dan produksi karya tari tradisional dengan tujuan mengembangkan seni tradisi sebagai wadah berproses kreatif yang bisa di terima oleh masyarakat kabupaten Gresik.

“Kami membuka open recruitment bagi anak muda yang tertarik pada seni dan budaya. Pendaftaran ini hanya kami buka untuk 20 pendaftar tercepat,” ungkap Ketua Komunitas WIKUS, Ni’matus Sa’diah, Rabu (3/1/2024).

Ada 2 lokasi yang disediakan oleh WIKUS dengan fasilitas lengkap yakni di Gressmall dan di Kelurahan Gending.

Sanggar tari yang bertempat di Gressmall mendapat fasilitas tempat latihan, Durasi latihan 1 jam, dekat dengan penjual minuman dan makanan, pembelajaran di hari Sabtu. Sementara Sanggar tari bertempat di kelurahan gending mendapat fasilitas tempat latihan di pendopo, durasi latihan 1 jam, pembelajaran di hari Minggu.

“Kami mencetak anak-anak dengan prestasi menari yang bisa mendapatkan juara dan pengisi acara di berbagai event, terutama event di kabupaten Gresik. Salah satunya Pengisi acara event HAORNAS 2023, Penari PKN 2023 – pawai sungai BKT Jakarta Timur, serta Pengisi acara event GPA Awards PWI Gresik,” terangnya.

Materi tari tradisi yang diberikan juga sangat beragam sesuai dengan usia anak-anak yang bergabung dalam kelas masing-masing. Selain itu, diberikan banyak materi sisipan untuk pengalaman belajar yang seru kepada anak- anak. WIKUS fokus dalam mengedepankan prestasi anak-anak bangsa di bidang non akademik.

Bagi anda yang berminat menjadi penari profesional, anda hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengeluarkan biaya Rp 250.000, biaya SPP Rp 75.000 serta biaya Seragam Rp 100.000.

Dan akan dikenakan biaya tambahan kepada wali murid saat mengikuti perlombaan meliputi pendaftaran, kostum, dan MUA. Latihan tambahan akan dikenakan biaya transportasi sebesar Rp 10.000/anak. Pembayaran ini akan dibayarkan pada Minggu pertama. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *