Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Hadiri Senam Fatayat NU di Kecamatan Balongpanggang

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah berharap kegiatan Fatayat yang modern dibawah NU ada harapan baru dengan pemimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang baru, serta mendukung Visi Misi yang diusung agar dapat membawa NU menjadi lebih baik. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pertemuan rutin dan Senam PAC Fatayat NU Kecamatan Balongpanggang, Minggu (02/01/22).

Wakil Bupati Aminatun Habibah juga sedikit bercerita proses berlangsungnya Muktamar NU di Lampung dimana Beliau merupakan utusan RMI untuk mewakili Pondok Pesantren yang berada di bawah Naungan NU.

Bu Min juga menyampaikan apa yang sudah diusulkan saat menghadiri Muktamar NU di Lampung berharap Pondok Pesantren dan Alumninya yang sudah di Fatayat bisa memberi kontribusi yang besar dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan senam rutin Fatayat NU ini dapat menambah kesehatan, kebugaran, dan menjaga imunitas disaat menghadapi kondisi Pandemi Covid 19 saat ini, oleh karena itu kesehatan merupakan kebutuhan primer setiap orang,” lanjutnya.

Sahabat Fatayat harus pandai dan bisa bersosialisasi dengan masyarakat serta sinergi antara satu dengan yang lain dalam berorganisasi, tinggal bagaimana mengkorelasikan dan menjalin kerjasama agar lebih baik supaya bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

“Tidak ada dalam organisasi meremehkan tugas dan peran antara satu dengan yang lain dan mudah mudahan bisa berkontribusi dan mendukung program Nawa Karsa dibawah Kepemerintahan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah, dimana salah satunya termasuk Penanggulangan banjir tahunan di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme dan Kedamean,”tegasnya.

“Mudah Mudahan Banjir tahunan yang ada di Kabupaten Gresik tahun ini segera bisa teratasi”.

Wabup Aminatun Habibah juga berpesan agar Fatayat NU harus ada terobosan dalam aktifitas artinya tidak monoton, lebih jelas ia memberi contoh program yang perlu dikembangkan seperti :
-Pendidikan Leadership (Kepemimpinan)
-Pendidikan Politik pada perempuan agar peningkatan kapasitas pengurus dengan menguatkan kerja bersama artinya sesuai tupoksinya sehingga kita bisa memposisikan kader sesuai dengan keahliannya dan terpenting lagi tetap bangun komunikasi dan saling sinergi.

Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah sempat melihat secara langsung infrastuktur akses jalan poros Desa yang rusak saat menuju lokasi akan disampaikan kepada Bupati Gresik agar segera dilakukan perbaikan oleh OPD yang terkait.

Mari kita bersama sama ikut serta dan ambil bagian dalam mensukseskan “Nawa Karsa” yang sudah menjadi program dari Bupati Gresik,”tutup Bu Min.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Gresik Komisi III, Hj. Khomsatun, Camat Balongpanggang, Jusuf Anshori, Kapolsek Balongpanggang, AKP Zainudin, Ketua MWC NU Balongpanggang, H. Muhammad Mahmud, Ketua PAC Fatayat NU Balongpanggang, Maria Ulfah, Ketua PAC GP Ansor Balongpanggang, Samsul Arif, Kepala Desa Ngampel, Dwi Bagus Sunarya, beserta perangkat. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.