SMK Karya Bhakti Jalin Kerjasma Dengan PT Smelting

SMK Karya Bhakti Gresik resmi menjalin kerjasama dengan PT Smelting dibidang pendidikan. Kerjasama ini sebagai upaya penyiapan lulusan SMK yang siap menyongsong pasar bebas.

Kepala SMK Karya Bhakti Lina Surjawati mengatakan bahwa nota kesepahaman atau MoU dengan pihak PT Smelting telah diteken dan pelatihan tersebut sudah resmi dimulai.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini pelatihan yang diberikan PT Smelting dibidang industri meliputi berbagai cara pengolahan logam. Dan pelatihan / workshop tersebut akan diberikan kepada siswa SMK Karya Bhakti yakni 1 (satu) bulan sekali selama 1 (satu) semester.

“Alumnus SMK Karya Bhakti Gresik harus mampu mendominasi tenaga kerja terdidik. Melalui pendidikan dibidang industri, siswa kami nantinya bisa menjadi teknisi, salah satunya dalam bidang pengolahan logam. Dengan menggandeng PT. Smelting sebagai salah satu perusahaan berskala internasional,” kata kepala SMK Karya, Sabtu (13/8).

Lebih lanjut, Lina mengatakan bahwa nantinya siswa yang lulus dalam pelatihan, akan mendapat sertifikat yang nantinya dapat membantu alumnus SMK Karya Bhakti dalam melamar pekerjaan. “Sertifikat pelatihan ini sangta membantu sekali dalam melamar pekerjaan, oleh sebab itu, diharapkan siswa mampu mengikuti pelatihan ini dengan baik,” katanya.

Dengan adanya kerja sama ini, bisa meningkatkan kompetensi baik kelembagaan guru, maupun siswanya. Harapannya lulusan SMK Karya Bhakti mampu bersaing dengan lulusan SMK yang lain, apalagi menyongsong era pasar bebas tahun 2016.

Kedepan, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dengan PT Smelting. “Untuk tahun ini kerjasama kami dengan PT Smelting masih terkait pengolahan logam, namun tidak menutup kemungkinan, yang menjadi terget kami ditahun mendatang adalah peningkatan kerja sama dengan memberikan pelatihan industri dibidang Las,” ujar Lina Surjawati. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *