‘Emak-emak’ di Gresik Sumbang Prabowo-Sandi Rp 4 Juta

Kehadiran calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno ke Kabupaten Gresik disambut meriah para kader partai pengusung dan kalangan ’emak-emak’ Senin (3/12/2018


) tadi. Bahkan, Sandi juga menerima sumbangan sukarela di sela-sela kegiatan menyapa pendukung dan simpatisan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).
Senilai Rp 4 juta.

“Uang ini adalah donasi dari ’emak-emak’ yang dikumpulkan dengan sukarela,” ujar perwakilan peserta sambil menyerahkan uang di dalam toples tersebut kepada Sandi secara langsung.

Sandi mengaku, sangat senang dan mengapresiasi perjuangan ’emak-emak’ dengan cara mengumpulkan donasi sukarela. Bukan dilihat dari nilainya besar atau kecil. Tetapi karena ketulusan dan semangat yang luar biasa.

“Saya atas nama pak Prabowo dan badan pemenangan Prabowo-Sandi mengucapkan, terima kasih atas sumbangsi berupa sumbangan dari ’emak-emak’ dan juga Ibu-ibu. Insya allah, ini adalah bukti perjuangan kita. Semoga apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah Suhanallah Ta’ala,” paparnya.

Dalam orasi politiknya, Sandi membeberkan sejumlah program yang diusung bersama Prabowo. Antara lain di bidang perekonomian, dan lapangan pekerjaan.

“Sekarang harga-harga mahal, maka kita ingin membuatnya terjangkau. Karena itu, ke depan Prabowo-Sandi akan memperbaiki sistem ekonomi kita,” imbuhnya.

Selain itu, dia berharap pesta demokrasi nanti berjalan dengan adil dan jujur. “Kami juga ingin Pilpres (pemilihan presiden) ini ‘fair play’. Adil dan jujur,” tandasnya.

Perlu diketahui, kehadiran Sandiaga Uno di Kabupaten Gresik dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat. Antara lain berziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri dan Habib Bakar Assegaf. Kemudian berkunjung ke sentra UKM dan Pengrajin, serta menyapa pedagang pasar tradisional pada hari Selasanya. (nul/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *