Gresik Jasatama Tambah Satu Dermaga

Cuaca kurang bersahabat beberapa bulan tidak mempengaruhi kinerja manajemen PT. Gresik Jasatama. Perusahaan terminal log dan curah tahun 2016 berhasil melampaui target szekitar 20 % .

Target bongkar muat batu bara misalnya, tahun 2015 sebanyak 2,3 juta ton, ditahun 2016 bongkar muat batu bara mencapai 2,6 juta ton ada kenaikan sekitar 12 %,

Dengan hasil yang menggembirakan ini, PT. Gresik Jasatama membangun satu dermaga dengan luas area 580 meter persegi.

Dengan dibangunnya dermaga baru ini, perusahaan lazim disebut terminal log dan curah kering memiliki enam dermaga yang awal berdiri hanya satu dermaga.

Tidak hanya dermaga saja , PT. Gresik Jasatama saat ini mengoperasikan 10 unit crane, awal pendirian hanya memiliki dua unit crane berkapasitas angkat dengan grab seberat 20,00 ton, dengan hoak 30,00 ton.dengan 40 operator yang telah memiliki sertipikat sebagai operator alat berat.

Dengan keberhasilan yang dicapai tahun 2016, menajemen PT. Gresik Jasatama dituntut untuk bekerja lebih giat lagi. Manajemen mencari peluang lain, seperti melakukan bongkar muat pupuk, general cargo, aspal, pasir dan CPO, jelas Kabag Humas PT. Gresik Jasatama Bayu Tri Ananda waktu ditemui di ruang metting beberapa hari lalu

Meskipun gudang dan stock file kosong batu bara, tidak berarti kekurangan batu bara, dibuktikan semua perusahaan yang bahan bakarnya dari batu bara tercukupi, khususnya perusahaan yang ada di Jawa Timur.

Untuk tahun 2017 ini, perusahaan masih mengevaluasi bongkar muat batu bara, log dan usaha lainnya

Selama ini kerjasama dengan lingkungan warga cukup baik, aktifitas perusahaan lancer dan keadaan kondisif , sambung Bayu Tri Ananda. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *