Jumlah Penumpang Meningkat di Pelabuhan Gresik

Sebagai salah satu pelabuhan dari 52 pelabuhan pantau di Indonesia, pelabuhan gresik melaksanakan kegiatan Posko Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kegiatan posko dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018. “Hari ini adalah hari terakhir kegiatan posko terpadu Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jadi sebagai tanda telah berakhirnya kegiatan ini dan sebagai rasa syukur kegiatan berjalan dengan lancer maka nanti siang akan diadakanlah acara seremonial penutupan posko” kata Agustinus Maun,ST,MT selaku Kepala Kantor KSOP Gesik disela-sela kunjungannya ke Posko Angkutan NATARU Pelabuhan Gresik.

Dalam sambutannya pada acara penutupan Posko Angkutan NATARU yang dibacakan oleh Kasi Lala dan Usaha Kepelabuhan Heru Supriyadi selaku Ketua Posko, Agustinus Maun mengatakan “ kita patut bersyukur bisa melaksanakan kegiatan posko dengan baik dan lancar, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik, khususnya para penumpang yang akan menuju maupun datang dari Pulau Bawean agar mereka dapat melakukan perjalanan dengan lancar, nyaman, tepat waktu dan tentunya yang paling pokok adalah aman dan selamat”.

Posko NATARU di Pelabuhan Gresik dilaksanakan berdasarkan Instruksi Dirjen Perhubungan Laut No.UM.008/91/2/DJPL-17 tanggal 16 November 2017 tentang Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dimana penyelenggaraannya dilaksanakannya secara terpadu yang melibatkan instansi terkait diantaranya TNI, POLRI, Dinas Perhubungan Kab.Gresik, PT. Pelindo III Cab.Gresik, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Anggota Pramuka.

Selama posko ada 3 kapal penumpang yang disiapkan yaitu KM. Gili yang dengan kapasitas 219 penumpang, KM. Express Bahari dengan kapasitas penumpang 390 penumpang dan KM.Natuna Express dengan kapasitas penumpang 250 penumpang.

Selama kegiatan posko tercatat jumlah penumpang naik sebanyak 3.249 orang, sedangkan penumpang turun 3.783 orang. Ini menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang sebanyak 10.57 % disbanding tahun sebelumnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *