Kepala KSOP Kelas II Gresik Hotman Siagian menerima kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Rahman Hidayat di dermaga pelayaran rakyat pelabuhan Gresik, pada Kamis (23/11/2023).

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Kunjungan ke Pelabuhan Gresik

BERITAPELABUHAN.COM, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik Hotman Siagian, S.SiT, S.E, MM menerima kunjungan Assisten Deputi bidang intrastruktur konekvitas, Kementerian koordinator bidang kemaritiman dan investasi RI Rahman Hidayat, Perwakilan PIANC Indonesia, Perwakilan PIANC Japan, Australia dan New Zealand, di dermaga pelayaran rakyat pelabuhan Gresik, pada Kamis (23/11/2023).

Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Regional 3 Sub Regional Capt. Ali Sodikin, GM. Pelindo Gresik Sutopo dan Asosiasi DPC, Pelayaran Rakyat Gresik Hasan dan Bapak Rozak, Capt Firmawan dan Alit Sudarsono Kepala Seksi KSOP KSOP Kelas II Gresik bersama Instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KSOP Kelas II Gresik Hotman Siagian menyampaikan laporan kegiatan operasional Pelabuhan khususnya kapal Pelra yang saat ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Adapun data kunjungan kapal Pelra di Pelabuhan Gresik mulai bulan Januari s/d Oktober 2023 sebanyak 472 kapal.

“Dengan kegiatan ini kita bisa melihat secara langsung kegiatan bongkar muat barang ke kapal yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan meninjau langsung tempat pengisian BBM untuk kapal Pelra,” ucap Hotman.

Ditempat yang sama, GM Pelindo Cabang Gresik juga menyampaikan, atas sinergitas tugas, maka telah tersedia tempat istirahat bagi buruh tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan Gresik, sejak tanggal 3 Oktober 2023. Para buruh yang bekerja di Pelabuhan dengan penuh semangat dalam bekerja, melihat perhatian dari KSOP dan Pelindo yang menyediakan tempat istirahat buruh yang nyaman, ketika sudah selesai bekerja.

“Melihat tingginya kunjungan kapal Pelra, maka dibutuhkan galangan kapal untuk kapal Pelra di Pelabuhan Gresik,” ujar Sutopo.

Sementara itu, Asdep Kemenko Maritim dan Investasi Rahman Hidayat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelayanan dan melihat langsung sinergitas dan kolaborasi KSOP Gresik, PT Pelindo Cabang Gresik, Asosiasi bersama Insan Maritim secara bersama-sama untuk memajukan dan mendorong percepatan peningkatan Pelayaan Publik serta melihat langsung Pelabuhan yang telah tertata dengan rapi dan baik.

“ini menjadi salah satu faktor pengaruh untuk kemajuan serta mewujudkan terciptanya pelabuhan yang maju, bersih, nyaman dan terdepan,”ujar Rahman.

Ketua DPC Pelra Hasan juga menyampaikan, bahwa sejak Hotman bertugas di Pelabuhan Gresik, Pelabuhan lebih menjadi tertata dengan rapi dan bersih. Peningkatan pelayanan selalu menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan Insan Maritim untuk mewujudkan Pelabuhan yang aman dan tertib.

“Kegiatan peninjauan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai dengan selesai kegiatan,” pungkas Hasan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *