VP Komkor PG, Rama Yusron Harbiansyah (kanan depan) saat menerima Penghargaan INMA SPS Awards 2024 dari Pung Purwanto, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi & Hubungan Antar Lembaga SPS Pusat di Jakarta.

Pengelolaan Komunikasi Petrokimia Gresik Kembali Mendapat Apresiasi di Tingkat Nasional

BERITAPELABUHAN.COM – Pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali mendapatkan apresiasi. Majalah internal GEMA berhasil meraih Gold Winner untuk kategori Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) pada sub kategori The Best of Corporate’s Magazine di ajang SPS Award 2024.

Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Pung Purwanto, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta, baru-baru ini.

Rama menjelaskan bahwa, penghargaan ini menjadi bukti salah satu bahwa Petrokimia Gresik mampu mengemas media publikasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan pembaca, di tengah derasnya digitalisasi dan kemudahan akses informasi melalui media sosial.

“SPS selaku penyelenggara merupakan organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media besar di Indonesia. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk pengakuan akan pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik khususnya pada majalah internal telah berjalan dengan optimal,” ujar Rama.

Ia menambahkan majalah GEMA yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut adalah Edisi 359 atau Oktober 2023. Majalah cetak tersebut berjudul “Sejahterakan Petani, Makmurkan Indonesia.”

GEMA setiap bulannya dikemas sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dengan leader termasuk Board of Directors (BOD) di perusahaan. Apa kebijakan baru di perusahaan, juga apa yang diharapkan karyawan dituangkan dengan cara yang komunikatif di GEMA. Majalah ini tidak hanya menjadi corong komunikasi Direksi saja, tapi juga media jaring aspirasi untuk karyawan.

Selain itu, GEMA juga dikemas dengan tampilan atraktif, mulai dari cover hingga penataan halaman atau layout yang didesain atraktif dan kekinian. GEMA terus berkreasi dan berinovasi dengan menampilkan perwajahan halaman yang dinamis. Dengan memadukan teks, foto, data dan warna dalam desain infografis yang menarik dan memikat para pembaca.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh Insan Petrokimia Gresik dan stakeholder. Ini akan memotivasi kami di Departemen Komunikasi Korporat untuk berkinerja lebih baik lagi,” tutup Rama.

Sementara itu, SPS Award merupakan bentuk apresiasi karya jurnalistik yang unggul dari rekan-rekan media, pers kampus, serta korporasi/institusi di seluruh Indonesia. Para pesertanya terus meningkat tiap tahunnya. Khusus kategori InMA ada sebanyak 205 entry yang berpartisipasi untuk merebutkan pengakuan atas kinerja pengelolaan media komunikasi dalam bentuk majalah.(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *