Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 74 Tahun 2019, KSOP Gresik bersama Insan Pelabuhan Gresik Bersih-bersih laut dan pantai

Dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 74 tahun 2019, seluruh insan pelabuhan Gresik, melakukan bersih-bersih laut dan pantai diikuti seluruh pemilik TUKS dan pengguna jasa pelabuhan Gresik.

Kegiatan ini meliputi Senam bersama dan Lomba panjat tebing yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik R. Totok Mukarto.

Melalui gerakan , KSOP Gresik mengajak seluruh insan pelabuhan untuk bersama-sama membersihkan laut dan pantai disekitar tempat kerja, sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan kerja.

Pelaksanaan Gerakan Bersih Laut dan Pantai merupakan salah satu upaya nyata dalam memberikan edukasi  masyarakat, agar tidak lagi membuang sampah dilaut, serta untuk berperilaku hidup bersih.

Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perhubungan dituntut komitmen untuk bekerja keras disektor transportasi, karena ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Puncak acara Harhubnas tahun 2019 di Pelabuhan Kelas II Gresik minggu lalu merasa berbeda dengan ditahun-tahun sebelumya, upacara bendera tidak hanya dihelat didarat, juga dilakukan didek kapal penumpang Blue Sea Jet((BSJ)- 1 terus dilanjutkan tabur bunga ditengah laut dipimpin langsung Kepala Kantor KSOP Pelabuhan Kelasa II Gresik, R. Totok Mukarto.

Peringatan Harhubnas tahun 2019 tersebut dihadiri, Kapolres Gresik, Dandim Gresik, puluhan anggota Saka Bahari Gresik, dilanjutkan dengan tabur bunga, sebagai upaya mendoakan para pahlawan yang gugur dilaut, serta mendoakan para korban kecelakaan dilaut.

Mantan Kepala KSOP Pelabuhan Samarinda itu juga berharap melalui peringatan tersebut, kedepan terus tercipta keselamatan dan keamanan pelayaran di wilayah Gresik.

Upacara peringatan Harhubnas tahun 2019 di pelabuhan Gresik dimeriahkan oleh marching band dari Korps Musik Taruna Stimart  AMNI Semarang, sehingga suasana di pelabuhan Gresik sangat ramai dipenuhi warga sekitar maupun insan bongkar muat dipelabuhan Gresik. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *