Sambang Rutan, Wabup Gresik Bagi-bagi Alquran dan Surban

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim menyambangi warga binaan di Rumah Tahanan kelas IIB Banjarsari, Gresik tadi (31/10/2018). Kehadirannya dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HKDK) tersebut, disertai dengan bagi-bagi alquran dan surban kepada para narapidana (napi).

Dengan diberikannya bingkisan berupa kitab suci alquran diharapkannya, dapat memupuk kepribadian para napi agar lebih religius. Selalu berbuat baik. “Allah itu maha baik dan sangat menyayangi orang-orang yang berbuat baik,” ujar Wabup, dalam acara bertajuk doa bersama dan kajian islami tersebut.

Selain itu, Qosim juga mengajak seluruh warga binaan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Yaitu, nikmat berupa kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi keadaan yang sulit. “Saya doakan semoga saudara sekalian untuk mendapatkan kelapangan hati dan kembali ke masyarakat menjadi pribadi sukses dan berkarakter,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Gresik tersebut juga menyikapi sejumlah peristiwa bencana di Indonesia akhir-akhir ini. Menurut dia, semuanya merupakan ujian dari Allah kepada hambanya.

Karena itu, harus semakin mempertebal keimanan dan menjauhi perbuatan-perbuatan dosa. “Mari kita doakan masyarakat yang menjadi korban dalam bencana yang telah terjadi. Semoga senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan untuk kembali bangkit,” pungkasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *