KSOP Kelas II Gresik siapkan Posko Mudik Lebaran 1445 H Tahun 2024 di wilayah Pelabuhan Gresik.

Sambut Mudik 1445 H, KSOP Gresik Lakukan Apel Untuk Pendirian Posko Mudik di Wilayah Pelabuhan Gresik

BERITAPELABUHAN.COM – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) Kelas II Gresik Hotman Siagian menyiapkan Posko angkutan laut Lebaran terpadu Tahun 2024/1445 H.

Dalam Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Terpadu Tahun 2024/1445 H di halaman Kantor KSOP Gresik, dihadiri beberapa stakeholder Pelabuhan, mulai dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Angkatan Laut, Polsek Pelabuhan Gresik, Polair Polres Gresik, Pramuka, Pelindo, dan Perusahaan jasa angkutan umum di Pelabuhan Gresik.

Kepala KSOP Gresik Hotman Siagian membacakan sambutan Dirjend Perbuhungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi. Bahwa saat ini telah menyiapkan Posko Mudik Lebaran 1445 H Tahun 2024 di wilayah Pelabuhan Gresik.

Ada tiga kapal yang akan dipergunakan melayani masyarakat yang akan mudik menggunakan jalur laut, yaitu Gili Iyang dengan kapasitas penumpang sekitar 251 orang, KM Express Bahari 3F dengan kapasitas 400 penumpang dan Express Bahari 6F dengan kapasitas 251 orang. Total 902 orang.

Posko akan dimulai pada 26 Maret 2024 sampai dengan 26 April 2024 dengan melibatkan semua pihak, diantaranya Polsek Kawasan Pelabuhan, Pelindo, Satpolair Polres Gresik, Dinas Perhubungan, TNI Angkatan Laut, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

“Untuk memastikan armada laut berjalan baik, KSOP akan menjalankan tugasnya dengan melakukan uji kelayakan kapal, dan mengecek perlengkapan kapal. Selain itu, juga membentuk posko di Pelabuhan dengan melibatkan para stakeholder,” kata Hotman, Senin (25/3/2024).

Bahkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat arus mudik, KSOP akan melakukan pengawasan keselamatan dan kenyamanan khusus kepada para penumpang agar tidak terjadi kelebihan penumpang.

“Masyarakat dapat mudik dengan selamat aman dan sehat. Sesuai motto Dirjend Perhubungan Laut yaitu Mudik ceria penuh makna,” katanya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *